Wednesday, October 26, 2011

Kewajiban bertudung..

Copy paste from www.twitter.com/gadisberjilbabb

1. Saudariku seagama yang dimuliakan oleh Allah Azza wa Jalla. Dalam kesempatan ini, kami hendak menyampaikan akan suatu permasalahan.
2. Ini adalah masalah yg sebenarnya sudah jelas di dalam al-Qur'an dan ada di dalam hadits-hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.
3. Ketahuilah, apa yg hendak kami sampaikan ini sudah dilakukan oleh para wanita sejak zaman Rasulullah hingga di zaman sekarang ini.
4. Akan tetapi sungguh sayang tatkala sudah begitu banyaknya contohnya, masih saja ada yg meragukannya sbg suatu kewajiban. Inilah Jilbab.
5. Saat ini banyak yg meragukan wajibnya wanita untuk berjilbab. Maka patut dipertanyakan. Sebenarnya, siapa yg menyuruh wanita berjilbab?
6. Ada yg menganggap jilbab, sbg masalah ortodoks, bahkan ada yg berani mengatakan bahwa jilbab adlh adat istiadat. Takutlah kepada Allah.
7. Ketahuilah wahai saudariku, musuh-musuh Islam tidak akan pernah berhenti untuk menjauhkan para muslimah dari agama yg haq nan lurus ini.
8. Bahkan banyak dari musuh-musuh Islam ini yang dengan teganya melemparkan tuduhan-tuduhan keji kepada para wanita muslimah yang suci.
9. Bahkan dengan serampangannya mereka mengatakan, 'Islam adalah penjara bagi wanita...' Mengerikan lisan mereka....
10. Ketahuilah, syari'at Allah Ta'ala tidak mungkin tidak mempunyai makna bagi umat-Nya.
11. Ada juga orang-2 yg dengki, mengatakan bahwa wanita muslimah itu kulitnya sakit sehingga mereka mengenakan hijab untuk menutupi aibnya.
12. Sungguh begitu kotor tuduhan mereka, begitu jahatnya mereka terhadap wanita-wanita muslimah..
13. Saudariku muslimah, ingatlah slalu ayat-ayat Allah yg Mulia, bahwasanya kaum kuffur tdk akan snang kecuali kita mengikuti agama mereka.
14. "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka." QS.2:120
15. Maka katakanlah kepada mereka, "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk yang benar." QS.2:120
16. Jika kamu ikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, "Maka Allah tdk lagi menjadi pelindung & penolong bagimu." QS.2:120
17. Terbukti, sekarang mereka melontarkan tuduhan-2 keji, menulis buku yg menghina Islam, sehingga orang yg ingin Istiqomah, menjadi ragu.
18. Maka ingatlah selalu, "Hai orang-2 yg beriman, masuklah kamu ke dlm Islam keseluruhan, jangan kamu turuti langkah-2 syaitan." QS.2:208
19. Karena sesungguhnya, "Syaitan itu musuh yang nyata bagimu." QS.2:208
20. Maka saudariku yang dimuliakan oleh Allah. Janganlah kalian mendengarkan kata-kata dan bujuk rayu para musuh Islam.
21. Karena sejatinya, mereka hanyalah penghancur yang berdiri di tepi neraka jahannam, yang akan mengajak kalian menuju siksa api neraka.
22. Dan ketahuilah bahwa para musuh Islam itu, "Mereka tidak mengatakan sesuatu kecuali dusta." QS.18:5
23. Wahai saudariku ketahuilah, para musuh Islam hanya menghendaki satu perkara. Yaitu menghancurkan Islam dan merusak generasi Islam.
24. Mereka ingin agar wanita muslimah keluar dari bentengnya. Mereka ingin kalian menjadi dagangan yang murah. Yaitu pemuas nafsu syahwat.
25. Mereka berusaha menipu kalian, agar kalian keluar dari surga, sebagaimana Iblis menipu bapak kita Nabi Adam Alaiyhi sallam.
26. Iblis sukses mengeluarkan Nabi Adam dan Hawa dari surga dengan aurat terbuka. Tidakkah kalian berpikir? Mereka menggunakan cara yg sama?
27. Karenanya saudariku, janganlah kalian lengah. Jangan kalian dengarkan ocehan mereka yg menganjurkan kalian berbuat dosa dan maksiat.
28. Akan tetapi penuhilah panggilan Allah dan Rasul-Nya, karena di situ ada kebahagiaan yang sejati.
29. Karena Allah hanya menghendaki dari kalian tidak lain adalah kesucian, kemuliaan dan keluhuran.
30. "Allah tdk hendak menyulitkan kamu,tetapi Dia hendak membersihkan kamu & menyempurnakan nikmat-Nya bagimu,supaya kamu bersyukur." QS.5:6
31. Dan "Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri." QS.2:222
32. Saudariku muslimah, Alhamdulillah di negara kita sudah banyak wanita yang mulai memakai jilbab.
33. Bahkan jk kita berkunjung misalnya ke saudi, hampir 99% wanita kita jumpai telah berjilbab, dan berbusana muslimah yg menutup auratnya.
34. Akan tetapi, tidak jarang kita jumpai perkataan seperti ini, "Ah ini jilbab mungkin hanya adat istiadat orang-2 arab."
35. Bahkan ada pula yang tanpa ilmu dan rasa takut mengatakan bahwa muslimah di tanah air hanya meniru-niru orang arab saja.
36. Banyak sekali yg seperti itu kita temui, bukan hanya dr mulut orang-2 awam, bahkan orang-2 yg katanya berpendidikan pun ada yg demikian.
37. Itulah tanda orang berilmu namun tersesat. Mereka belajar di barat, tidak berilmu ttg Islam tp serampangan mengatakan sesuatu ttg Islam.
38. Mereka dengan sesatnya mengatakan bahwa jilbab, hanyalah budaya arab yang dibawa ke Indonesia.
39. Maka ingatlah yaa ukhti muslimah, bahwasanya masing-masing kita ini diciptakan oleh Allah Azza wa Jalla.
40. Oleh karena itu ketahuilah bahwa Allah, "Tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku." QS.51:56
41. Makna dari ayat ini cukup jelas bahwa yang namanya manusia, diciptakan bukan untuk dibiarkan begitu saja oleh Allah Azza wa Jalla.
42. Islam mempunya pedoman hidup bagi umat-Nya, Islam mengatur segala permasalahan termasuk didalamnya masalah pakaian.
43. Maka jika ada yg bertanya mengapa kalian berjilbab, katakanlah bahwa Allah menyuruh kami berjilbab. Jilbab bukan adat istiadat belaka.
44. Ingatlah bahwa Allah yg menciptakan kalian. Dan karena Allah yg menciptakan manusia, maka Allah yang paling tau tentang keadaan kalian.
45. Sanggup atau tidaknya manusia akan sesuatu. Baik atau buruknya sesuatu untuk manusia, maka sudah pasti Allah lah yang lebih mengetahui.
46. Jadi ketika Allah Azza wa Jalla menyuruh untuk berjilbab, maka Allah mengetahui jika wanita tidak berjilbab maka wanita akan rusak.
47. Jangan kita ingkari bahwa di depan mata kita jelas tampak sebagian wanita terjerumus ke dalam kerusakan yang tidak mereka sadari.
48. Bahkan mereka mengira kerusakan itu adalah kesenangan. Sungguh mengharukan.
49. Ketahuilah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam telah mengisyaratkan bahwa,
50. "Tidaklah aku tinggalkan setelahku suatu fitnah yang lebih berbahaya bagi laki laki (melainkan fitnah yang datang dari) wanita."
51. Hadits ini shahih yaa ukhti, dikeluarkan oleh Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Ibnu Majah dan Imam At-Tirmidzi.
52. Karena itu berpikirlah, jilbab adalah syari'at yg agung. Kita telah saksikan betapa banyak wanita tdk berjilbab, terjerumus pd maksiat.
53. Dan jilbab bukan sesuatu sekedar kerudung. Jilbab bukan pakaian yang bisa disamakan dengan apa yang ada di panggung-2 fashion show.
54. Jilbab itu penutup aurat. Bukan sesuatu yang bisa kalian design menjadi suatu trend jika hanya ingin dijadikan komoditas bisnis belaka.
55. Dan sekali lagi ingatlah bahwa perintah berjilbab itu datang dari Allah Subhanahu wa ta'ala sebagaimana firman-Nya,
56. "Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin" QS.33:59
57. 'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka'. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal," QS.33:59
59. Maka jelas. Jilbab bukan hanya untuk Isteri Nabi & anaknya. Semua wanita muslim baik arab, cina maupun melayu wajib berbusana muslimah.
60. Dan perintah untuk berjilbab ini berlaku selamanya. Semenjak zaman Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam hingga hari kiamat nanti.
61. Oleh karena itu, bagi setiap wanita yang mengaku beriman, tidak ada udzur bagi dirinya untuk tidak berjilbab. Siap atau tidak siap.
62. Dan sekali lagi ingatlah bahwa yang menyuruh kalian untuk berjilbab adalah Allah dan Rasul-Nya. Maka wajib bagi kalian untuk taat.
63. Tertolaklah alasan2 sebagimana sering wanita katakan bhw mreka belum siap berjilbab, bahkan ada yg pentingkan pekerjaannya drpd jilbab.
64. Allah telah memberikan kalian rezeki, segalanya yg kalian butuhkan, maka sudah sepantasnya kalian bersyukur atas semua itu kepada Allah.
65. Dan bentuk syukur kepada Allah, adalah dgn menta'ati semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.
66. Allah yang memberikan rizki, Allah yang menghidupkan dan mematikan kita, maka nikmat Allah yang manakah yang mau kamu dustakan?
67. Tidakkah kalian takut ketika ajal kalian tiba akan tetapi masih begitu banyak maksiat dalam diri kalian?
68. Tidakkah kalian takut ketika ajal kalian tiba, akan tetapi kalian dalam kondisi yang jauh dari keta'atan kepada-Nya?
69. Tidakkah kalian takut ketika ajal kalian yang sewaktu-waktu akan mendahului niat berjilbab kalian yg baru kalian pasang di hati itu?
70. Tidakkah kalian takut ketika kalian dipanggil oleh Allah, akan tetapi semasa hidup kalian tidak berjilbab?
71. Tidakkah kalian takut jika ajal tiba, namun tatkala Allah beri hidup, kalian malah mengenakan pakaian kesombongan di atas blitz kamera?
72. Yaa ukhti, jangan mengira adzab Allah itu ringan. Sekali-kali tidak. Dan kami mencintai kalian. Kami menginginkan kebaikan bagi kalian.
73. Semoga para wanita yang pada hakikatnya telanjang itu berfikir. Berfikir akan bagamana nanti kondisinya tatkala di hadapan Allah kelak?
74. "Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar-benarnya. Itulah yang kamu selalu lari daripadanya." QS.50:19
75. Pada dasarnya, manusia itu takut kepada mati. Jarang ada yg berani untuk mati. Begitu juga kalian wahai ukhti muslimah.
76. Dan ketika manusia sudah mati, sudah di alam kubur, maka pada saat itulah manusia akan sadar akan kelalaiannya.
77. Dan jika manusia terlambat bertaubat karena ajal, maka aku tidak mampu bayangkan tatkala nanti mereka di tanya mengenai masalah jilbab.
78. Allah akan meminta pertanggung-jawaban manusia atas yg ada di al-Qur'an. Apalagi jika jilbab itu malah dijadikan pakaian kesombongan.
79. Masalah ini tidak sepele. Betapa banyak perintah berjilbab di al-Qur'an, bahkan Nabi mengancam wanita tidak berjilbab dengan neraka.
80. Tidak ada satupun Ulama mengingkari wajibnya berjilbab. Dan tidak ada satupun Ulama berselisih akan bagaimana bentuk jilbab yang syar'i.
81. Makanya aneh jika ada yg membantah pendapat ulama dgn perkataan da'i trendi. Hanyalah ulama yang boleh berfatwa. Ulama bukan ustadz.
82. Dan mengingkari maupun merubah Jilbab adalah maksiat thdp perintah Allah, dan yang seperti itu dapat membawa seseorang kepada kekufuran.
83. Janganlah kalian menjadikan diri kalian digiring ke neraka dalam keadaan haus.
84. Kami kira cukup. Maka jadikanlah apa yang sampaikan ini sebagai renungan untuk kehidupan yang lebih baik.
 

No comments:

Post a Comment