Monday, November 5, 2012

#selfreminder

Dari FB status KH. Abdullah Gymnastiar
http://www.facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar
 
=== ... DIPERBUDAK KEINGINAN ? ... ===

Mari tafakuri bila kita ingin suatu barang yang kita sukai, apakah kita diperbudak keinginan sehingga mengalahkan akal sehat?

Selalu memenuhi pikiran siang dan malam, semakin ingin, semakin ada seribu satu alasan untuk bulat hati segera memilikinya.

Seakan tak bisa ditunda lagi, tak peduli dengan harga mahal, walau harus nyicil sekalipun, tak ada

yang bisa menghalang-halangi.

Tak ingat pahitnya orang yang miskin sulit uang, yang lapar, yang dililit hutang, tak takut dengan hisab/perhitungan disisi Alloh swt.

Tapi bila telah dimiliki, ternyata kesenangannya hanya sesaat saja, sangat tak sebanding dengan perjuangan dan pengorbanannya.

Tak lama kemudian, barang 'spesial' itupun teronggok begitu saja, seperti barang yang tak berharga, dilirikpun jarang, beda sekali dengan saat menginginkannya..

Tinggallah perhitungan di sisi Alloh, karena setiap rupiah adalah amanah Alloh, yang harus dipertanggung jawabkan.

Seharusnya kita amat cerdas, bisa menafakuri pelajaran-pelajaran dari yang sudah terjadi, dan memperhitungkan resiko yang nanti harus dihadapi.
 
 
... >>> SIAPA YANG MENDZOLOMI DIRI KITA ? <<< ...

"Sesungguhnya Alloh tidak berbuat dzolim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat dzolim kepada diri mereka sendiri." (Qs yunus : 44)

Perbuatan dosa dan maksiat yang kita lakukan adalah bukti bahwa kitalah yang mencelakakan diri kita sendiri

Setiap dosa pasti akan menggelisahkan hati, dan petakanya akan kembali kepada diri sendiri tak akan meleset dan tertukar

Jauhi dosa dan maksiat sekuat tenaga dan berbuat baiklah sekecil apapun dengan tulus, itu bukti kita menyayangi diri dengan benar.
 
 
... === "BILA HATI TAK TENANG" === ...

Silakan periksa siapa/apa yang mendominasi hati ini ?

Manusia atau benda, atau keinginan atau apapun yang menguasai hati pasti akan menyisihkan DIA yang berhak di hati kita

Tak ada ketentraman bathin selain dari-NYA ; "Ingatlah hanya dengan mengingat Allah-lah hati akan menjadi tentram" ( Qs Ar Ra'du:28 )

Segera kembalikan segala urusan kepada-Nya,
mohonlah perlindungan-Nya, berharaplah pertolongan-Nya, bersimpuhlah menghiba hanya kepada-Nya
Pasrahkan lahir bathin kepada pengurusan-Nya

Insya Alloh selain hati akan disirami ketentraman, kitapun akan dibimbing-Nya, untuk menyempurnakan ikhtiar menjemput solusi terbaik dari-Nya
 
 
 
 ... ...=== "MENGAPA MENCARI YANG JAUH" === ...

Mengapa kita harus berlari dan menjerit kepada yang jauh dan lemah, sedangkan satu-satunya Yang Berkuasa Menolong amatlah Dekat..

DIA Maha Dekat, Maha Memperhatikan, Maha Mendengar, Maha Baik, Maha mengerti keadaan kita, Maha mengabulkan doa hamba-hamba-Nya

"Dan apabila hamba-hambaKU bertanya tentang AKU, maka ( jawablah), bahwasanya AKU ad
alah dekat, AKU mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepadaKU." ( al Baqarah;186 )

Perbanyaklah berdoa karena Dia amat menyukai hamba-hamba yang memohon dan hanya bergantung kepada-Nya, pasti tak akan dikecewakan

Bersabda Rasulullah shollallahu ’alaihi wasallam: “Tidak ada yang dapat menolak taqdir (ketentuan) Allah ta’aala selain do’a. Dan Tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang) umur seseorang selain (perbuatan) baik.” (HR Tirmidzi 2065)
 
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment