Wednesday, October 17, 2012

Tentang kematian

Ali Imran, 3-185:
Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari kiamat sajalah diberikan pembalasan yang sempurna. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, sungguh, dia telah memperoleh kemenangan. Kehidupan di dunia hanya lah kesenangan yang memperdayakan.

Ali Imran, 3-145:
Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barangsiapa mengkehendaki pahala dunia, Kami berikan kepadanya pahala dunia itu; dan barangsiapa mengkehendaki pahala akhirat, kami berikan kepadanya pahala akhirat itu, dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

Ali Imran, 3-156:
Wahai orang-orang yang beriman, jangan lah kamu seperti orang-orang kafir yang menyatakan kepada saudara-saudaranya: "Sekiranya mereka tetap bersama kita, tentulah mereka tidak mati atau terbunuh". Dengan yang demikian, Allah hendak menimbulkan penyesalan di hati mereka. Allah-lah yang menghidup dan mematikan, dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

Ali Imran, 3-154:
Sesungguhnya, segala urusan itu di tangan Allah. Meskipun kamu ada di rumahmu, niscaya orang-orang yang ditetapkan akan mati terbunuh itu keluar juga ke tempat mereka terbunuh. Allah berbuat demikian untuk menguji apa yang ada di dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada di dalam hatimu. Dan Allah Maha Mengetahui isi hati.

An-Nisaa, 4-29: 
 ... Dan jangan lah kamu membunuh dirimu. Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu.




1 comment:

  1. nangis..semuanya telah tertulis..cuma kita tidak mengambil pelajaran nya..tq neeza..

    ReplyDelete